Lanyalla Mattalitti ke Masjid Jogokaryan, Resmikan Program ‘Bantuan Rumah Jogokariyan Lantai 2’

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, salah satu agendanya bersilaturahmi ke Masjid Jogokariyan, Minggu (6/6/2021). Dalam silaturahmi itu, Lanyalla meresmikan program dari Masjid Jogokariyan yang disebut Program ‘Bantuan Rumah Jogokariyan Lantai 2’ ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Rombongan DPD RI disambut oleh Ketua Dewan Syura Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir ASP didampingi Ketua Takmir Masjid Jogokariyan Agus Abadiyanto dan jemaah masjid. Sejumlah Senator turut mendampingi LaNyalla yakni Sylviana Murni (Ketua Komite III DPD RI), Bustami Zainudin (Wakil Ketua Komite II DPD RI), Evi Apita Maya (Senator NTB), Bambang Sutrisno (Senator Jawa Tengah sekaligu Ketua BAP DPD RI) dan Bambang Santoso (Senator Bali).

Jazir menjelaskan, program bantuan rumah Jogokariyan Lantai 2 ini memberikan bantuan kepada keluarga yang punya usaha produktif namun rumahnya kecil, untuk kemudian dibangun menjadi rumah toko (ruko) dua lantai. Sehingga lantai atas bisa untuk tempat tinggal dan lantai bawah untuk usaha. “Untuk program Jogokariyan Lantai 2 masjid sudah ada keluarga yang kita bantu, total bantuan yang diberikan untuk satu keluarga itu lebih dari Rp 300 juta dan itu bentuknya bantuan bukan pinjaman, sumber dananya dari infak masyarakat,” kata Jazir kepada KRJOGJA.com di sela acara.

BERITA REKOMENDASI