Larangan Kendaraan Bermotor Masuk Malioboro Dicabut Sementara

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Polresta dan Dinas Perhubungan Kota Yogya mengambil tindakan diskresi dengan mencabut sementara larangan kendaraan masuk ke kawasan Malioboro. Kebijakan itu sudah diberlakukan sejak 24 Desember 2020 dan berlaku hingga 3 Januari 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogya Agus Arif Nugroho, menyebut selama musim liburan kawasan Malioboro termasuk menjadi tujuan utama wisatawan. “Semenjak diberlakukan giratori, kendaraan bermotor kan dilarang masuk Malioboro pukul 18.00 sampai 21.00 WIB. Sejak 24 Desember 2020, kebijakan itu kita cabut dulu. Jadi kendaraan bermotor selama 24 jam bisa masuk Malioboro sampai selesai masa operasi natal dan tahun baru yakni 3 Januari 2021,” urainya, Minggu (27/12/2020).

Sejak ada kebijakan kendaraan bermotor masuk Malioboro, pengunjung memang antusias menikmati suasana kawasan semi pedestrian tersebut. Pada saat libur panjang maupun malam pergantian tahun, diperkirakan jumlah pengunjung lebih padat dari hari biasa. Oleh karena itu, guna mengantisipasi potensi terjadinya kerumunan, maka kendaraan bermotor tetap diperbolehkan masuk.

BERITA REKOMENDASI