Layanan Baca di Tempat Perpustakaan Kota Yogya Kembali Dibuka

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemkot Yogya kembali membuka layanan baca pustaka di tempat, baik di perpustakaan di Jalan Suroto Kotabaru maupun perpustakaan alternatif di Jalan Mayjend Sutoyo. Layanan baca di tempat sempat ditutup sementara sejak diterapkannya PPKM darurat maupun level 4.

Dibukanya kembali layanan baca di tempat karena sudah ada kelonggaran sejak penerapan PPKM level 3 di Kota Yogya maupun DIY. “Namun tetap ada pembatasan kuota dan jam layanan, baik yang di Kotabaru maupun perpustakaan alternatif,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pengembangan Gemar Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogya Nunun Zulaikha, Minggu (12/9/2021).

Batasan kuota di perpustakaan Kotabaru ialah maksimal 25 orang dalam satu kali waktu. Sedangkan untuk perpustakaan alternatif di Jalan Mayjend Sutoyo dibatasi maksimal 15 orang. Sementara jam layanan dibatasi pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Khusus untuk layanan Sapa Ratu atau pengembalian dan peminjaman secara drive thru dilayani hingga pukul 14.00 WIB. Kedua jenis layanan tersebut diberikan setiap Senin hingga Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu masih tutup.

BERITA REKOMENDASI