Libur Hari Besar Nasional, Pemda DIY Larang ASN Keluar Daerah

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY melarang para ASN untuk tidak berpergian keluar daerah dalam libur hari besar nasional pada Agustus ini. Kebijakan itu diambil untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Mengingat penyebaran Covid-19 di DIY sampai saat ini masih fluktuatif. Sehingga penegakan Prokes dan pengurangan mobilitas harus tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

“Selama libur hari besar nasional di bulan Agustus ASN di lingkungan Pemda DIY tidak diperboleh untuk bepergian keluar kota kecuali ada keperluan sangat mendesak. Seperti harus ke RS, apotik atau keperluan lain yang benar-benar mendesak. Apabila kebijakan itu bisa ditaati oleh ASN kami berharap adannya penularan kasus bisa ditekan dan kondisi bisa segera membaik,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di Yogyakarta,beberapa waktu lalu.

Baskara Aji menyatakan, selain larangan bagi ASN agar tidak bepergian keluar kota saat hari libur nasional. Pihaknya juga meminta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ASN mengurangi aktivitas di luar rumah. Jadi jika tidak ada kegiatan yang terlalu urgent alangkah baiknya jika mereka lebih banyak di rumah dan tidak perlu berkunjung ke tetangga. Mengingat penularan kasus saat ini sudah sampai di lingkungan keluarga dan tetangga. Sehingga semua kegiatan yang dilakukan harus senantiasa mengedepankan Prokes.

BERITA REKOMENDASI