Liburan Nataru PPKM Level 3, Industri Wisata Siap Beradaptasi 

Editor: Ary B Prass

YOGYA KRJOGJA.com – Jelang masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru,), pelaku wisata siap menyongsong  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 setelah sempat turun di Level 2.
Masyarakat dan industri pariwisata  sudah mulai bisa menyesuaikan/beradaptasi walau penerapan PPKM pasti berpengaruh dalam geliat wisata.
“Industri pariwisata berharap PPKM Level 3 bukan berarti menutup destinasi, namun mengatur carrying capasity agar ekonomi tetap bisa bergerak dan kesehatan tetap bisa terkendali,” tutur  Ketua  Umum DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardyanto SA, Minggu  (28/11/2021).
Bobby berharap kebijakan apapun dari Pemerintah Pusat bisa terkomunikasikan dengan baik terhadap Pemda – Pemkab/Kota. “Agar bisa lebih terstruktur & terkoordinasi lebih baik,” ujarnya.
Terpisah Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogya Herryadi Baiin menyebutkan sejak DIY ditetapkan PPKM Level 2,  tingkat hunian kamar rata rata sudah mencapai 60 persen di weekday dan 90 persen di weekend, dan kegiatan pertemuan pertemuan pemerintah maupun swasta sudah banyak diselenggarakan.

BERITA REKOMENDASI