Malam Tirakatan HUT RI ke 75 Diimbau Ditiadakan

YOGYA, KRJOGJA.com – Malam tirakatan yang biasanya rutin digelar sebagai wujud syukur peringatan Hari Kemerdekaan, pada tahun ini dimbau agar ditiadakan. Hal ini berkaitan dengan upaya pencegahan penularan virus Korona yang masih berpotensi terjadi. Apalagi mayoritas kasus konfirmasi positif yang ditemukan di Kota Yogya merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, menjelaskan imbauan tersebut sudah diatur dalam surat edaran walikota maupun arahan dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). “Ini kaitannya untuk meminimalkan risiko penularan virus Corona. Biasanya acara malam tirakatan itu kan dihadiri oleh banyak orang,” jelasnya, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu berbagai perlombaan yang mendatangkan banyak orang juga diimbau agar tidak digelar. Kemeriahan dalam memperingati 75 tahun Kemerdekaan RI pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya pemasangan bendera, umbul-umbul maupun dekorasi selama satu bulan penuh sepanjang Agustus. Seluruh perkantoran di lingkungan Pemkot Yogya baik di komplek balaikota maupun di wilayah juga sudah terpasang pernak-pernik kemeriahan HUT RI.

BERITA REKOMENDASI