Masyarakat Kurang Mampu di DIY Masih Dapatkan Stimulus Listrik

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) siap menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan kembali stimulus berupa diskon tarif tenaga listrik bagi masyarakat kecil, industri, bisnis dan sosial periode Juli sampai dengan September 2021 Perpanjangan stimulus diskon kelistrikan ini sekaligus sebagai upaya mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta mencatat jumlah pelanggan di DIY adalah 1.327.190 pelanggan sampai dengan April 2021. Sementara itu, jumlah pelanggan yang telah mendapatkan bantuan stimulus Covid-19 di DIY terdiri dari 477.860 tarif Rumah Tangga, 21.044 tarif Sosial, 17.130 tarif Bisnis dan 20 tarif Industri.

“Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik,” ujar Humas PLN UP3 Yogyakarta Rina Wijayanti di Yogyakarta, Minggu (11/7/2021).

Rina menyampaikan perpanjangan stimulus ini adalah upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dan pelaku industri dalam menghadapi pandemi, salah satunya di masa PPKM Darurat. Pemerintah memperpanjang pemberian stimulus Covid-19 dari sektor ketenagalistrikan sampai dengan September 2021 dengan harapan dampak dari pandemi akan membaik dan berakhir.

“Stimulus ini untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu serta kelompok industri dan komersial terlebih di saat PPKM Darurat saat ini,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI