Media Workshop BPJS Kesehatan, JKN-KIS Sangat Membantu Masyarakat

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan perlu dijaga keberlangsungannya apalagi di era pandemi Covid-19 ini.

“Banyak warga masyarakat yang terbantu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan karena sakit bisa terjadi kapan saja dan tanpa rencana. KIS bukanlah kartu untuk masyarakat miskin, tetapi untuk seluruh peserta program JKN,” tegas Staf Menteri Keuangan RI Yustinus Prastowo saat Media Workshop Berbasis Virtual, Kamis (22/10/2020) dalam rangkaian Anugerah Lomba Jurnalistik 2020.

Yustinus menyebutkan penyelenggaraan JKN-KIS juga mendapat pengawasan dan kontrol dari lembaga berkompeten dan masyarakat. “Dalam 7 tahun diselenggarakan JKN-KIS sudah mampu mengcover 90 penduduk Indonesia, tahun 2022 target sudah tidak membebani APBN, ” tegasnya.

Workshop ini mengundang perwakilan awak media yang tersebar di seluruh wilayah kantor BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia yang mengikuti secara virtual zoom.

BERITA REKOMENDASI