Memperingati HBA Ke-61, Kejati DIY Adakan Vaksinasi Massal

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY mengadakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program vaksinasi dari pemerintah sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Kajati DIY Sumardi SH MH menjelaskan, vaksinasi massal ini diikut 600 peserta vaksinasi per harinya. Rencanaya vaksinasi yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Yogya dan Poltekkes Yogya ini dilaksanakan selama beberapa hari kedepan.

“Vaksinasi ini diperuntukkan bagi keluarga besar kejaksaan dan masyarakat umum. Khusus hari ini (kemarin), mayoritas peserta vaksinas diikuti oleh anak usia 12-17 tahun,” jelas Sumardi didampingi para Asisten Kejati dan Kajari Yogya, Kamis (15/7/2021) di Parkir barat Kebun Binatang Gembira Loka.

Tema vaksinasi massal ini ‘Berkarya untuk Bangsa’ ini sebagai wujud Kejati DIY mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Mengingat pandemi masih terjadi dan penambahan jumlah Covid-19 masih tinggi. Melalui vaksinasi ini diharapkan dapat menanggulangi penyebaran covid-19.

“Sesuai instruksi dari Jaksa Agung, kami diminta mendukung program vaksinasi. Harapannya pandemi covid-19 segera berakhir,” ucap orang nomor satu di Kejati DIY ini.

Selain vaksinasi, dalam rangka HBA ke-61 Kejati DIY juga melakukan bakti sosial ke beberapa panti asuhan di wilayah DIY. Kemudian nanti akan dilaksanakan anjang sama ke para pensiun pegawai Kejati DIY.

“Karena sekarang ini masih dalam situasi pandemi, perayaan HBA kami laksanakan sederhana. Seperti bakti sosial ke panti asuhan dan anjang sana, serta nanti pada puncak HBA pada 22 Juli nanti juga kami adakan tasyakuran sederhana,” pungkasnya. (Sni) 

BERITA REKOMENDASI