Menag Yaqut Luncurkan Desa Sadar Kerukunan dan Pojok Wakaf Digital

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY didukung Pemerintah Daerah DIY akan menggelar Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo dan Launching Pojok Wakaf Digital. Kegiatan akan dihelat Rabu (29/9/2021) dipusatkan di Pendopo Parasamya II komplek kantor Bupati Bantul.
“Rencananya akan hadir langsung Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, dimeriahkan bintang tamu Butet Kartaredjasa dan Marwoto,” ungkap Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, Arief Gunadi, yang juga Ketua Panitia Kegiatan.
Kegiatan ini, menurut Arief, akan digelar dengan sistem hybrid meeting. “Tamu undangan terbatas dengan protokol kesehatan ketat, lainnya dapat mengikuti via media daring,” jelasnya.
“Desa yang menjadi simbol Sadar Kerukunan adalah Pedukuhan Karanggede, Desa Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul,” ungkap Arief.
Ditunjuknya Pedukuhan Karanggede karena memiliki 4 tempat ibadah, yakni Susteran Gembala Baik Hati, Pura, Masjid, dan Gereja Kristen.
“Masyarakat Pedukuhan Karanggede hidup rukun berdampingan, saling menghormati dan menghagai serta tidak pernah timbul gesekan dalam pelaksanaan ibadah keagamaan,” beber Arief.

BERITA REKOMENDASI