Menyambut HUT ke-76, KR Gelar Donor Darah 

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut HUT ke-76 SKH Kedaulatan Rakyat akan menggelar donor darah, Rabu (22/9/2021), bertempat di Markas PMI Bantul, Jalan Jendral Sudirman No.1 Bantul. Aksi sosial ini terbuka untuk umum dan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Ketua Umum Panitia HUT KR ke-76 KR, Baskoro Jati Prabowo S.Sos, menyatakan, donor darah ini mengawali rangkaian ulang tahun KR. “Donor darah ini diselenggarakan secara rutin dalam setiap ulang tahun KR. Tahun ini kami menargetkan 100 pendonor,” ujarnya.
Baskoro yang juga Direktur Produksi PT BP Kedaulatan Rakyat itu berharap tidak hanya keluarga besar KR yang ikut terlibat dalam aksi sosial tersebut, tetapi juga diikuti oleh masyarakat umum. “Donor darah ini akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai,” katanya.
Donor darah merupakan aksi mulia. Selain untuk kemanusiaan dan kebaikan, donor juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru.
 Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru. Sebagaimana diketahui, sel darah merah identik dengan mineral zat besi sebagai komponen pembangunnya. (Ogi)

BERITA REKOMENDASI