Meski Dilarang, Masih Ada Otopet Beroperasi di Malioboro

YOGYA, KRJOGJA.com – Satpol PP DIY terus melakukan operasi dan pengawasan terhadap skuter listrik atau otopet, terutama di Jl Margo Utomo, Jl Malioboro dan Jl Margo Mulya. Tindakan itu dilakukan dengan harapan Surat Edaran Gubernur DIY Nomor 551/4671, tentang Larangan Operasional Kendaraan Tertentu Menggunakan Penggerak Motor Listrik bisa dilaksanakan dengan baik. Meski secara umum atau mayoritas penyewa skuter listrik sudah mentaati SE tersebut, tetapi Satpol DIY masih menemukan ada skuter listrik yang beroperasi.

“Kami terus melakukan edukasi dan pengawasan berkaitan dengan skuter listrik. Memang mayoritas penyewa sudah mentaati surat edaran tersebut, kendati demikian kami tidak memungkiri masih menemukan adanya pelanggaran. Karena pada Sabtu (9/4) malam kami masih menemukan ada skuter yang nekat dioperasikan. Menyikapi hal itu 1 skuter kami sita dan pemiliknya kita minta datang ke kantor Satpol PP DIY, Senin (11/4),” kata Kepala Satpol PP DIY , Noviar Rahmad di Yogyakarta, Minggu (10/4/2022) malam.

Noviar mengatakan, sejumlah upaya terus dilakukan oleh Satpol PP DIY agar surat edaran Gubernur DIY Nomor 551/4671 dapat dilaksanakan dengan baik. Salah satunya dengan terus melakukan pengawasan dan operasi ditempat yang sudah ditentukan. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu, hal itu dilakukan untuk memastikan kebijakan tersebut dilaksanakan dengan baik.

BERITA REKOMENDASI