Meski Pandemi, Sekolah Lanjut Usia Mulai Bangkit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 sempat membuat pembelajaran di Sekolah Lanjut Usia (SLU) Werdha Mulia Santosa terhenti. Kondisi tersebut menjadi kekhawatiran peserta SLU karena situasinya tidak menentu.

Namun seiring dengan kebijakan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah, SLU Werdha Mulia Santosa mulai mengaktifkan kembali pembelajarannya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut emberi kebahagiaan dan harapan lagi untuk berkembangnya SLU ke depan.

“Sekolah Lanjut Usia (SLU) Werdha Mulia Santosa tidak hanya memfasilitasi proses pembelajaran, tapi juga disertai program pendukung yang menarik,” kata Ketua II Komisi Daerah Lanjut Usia DIY H Suripto SH MSi, Sabtu (15/8/2020).

Program pendukung tersebut, yakni cek kesehatan yang dilaksanakan setelah atau sebelum pembelajaran SLU dimulai. Meliputi cek gula, tensi darah, kolesterol, asam urat dan lainnya. Ke depan dengan fasilitas yang terbatas diharapkan SLU terus bisa berkembang.

“Karena lanjut usia itu hanya masalah bilangan umur. Untuk belajar, membangun kemandirian dan produktivitas ekonomi akan terus berjalan dan diusahakan sampai kapanpun, baik secara personal, kekeluargaan, kelembagaan ataupun komunitas masyarakat sekitar. Lansia Berdaya untuk Indonesia,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI