Minta Keringanan, Organda DIY Usulkan Penghapusan Pajak Kendaran Bermotor

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelaku bisnis transportasi darat yang tergabung dalam Organda DIY meminta keringan berupa penghapusan atau pemotongan pajak kendaraan bermotor di masa pandemi Covid-19. Sebab kondisi pelaku bisnis transportasi darat sangat terpuruk akibat pandemi sehingga dikhawatirkan banyak yang tidak mampu bertahan alias gulung tikar jika tidak ada keberpihakan dari pemerintah.

Ketua DPD Organda DIY V Hantoro menyampaikan kondisi perusahaan angkutan darat belum pulih akibat pandemi sehingga pihaknya berharap ada penghapusan ataupun pemotongan pajak kendaraan. Bahkan angkutan pariwisata sangat terdampak tidak bisa bekerja dengan berbagai kebijakan pengetatan hingga pelarangan mudik Lebaran pada 2021.

“Pemerintah setidaknya memberikan keringanan bagi kami yang belum mendapatkan stimulus dari pemerintah sejak awal hingga pademi ini. Harapan kami bisa mulai bekerja lagi setelah Juni 2021 ini, jika memang Pemerintah tidak mengeluarkan aturan yang berkaitan dengan larangan mobilisasi,” jelasnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Minggu (13/6/2021).

BERITA REKOMENDASI