Minta Wisata DIY Segera Dibuka, Tur Guide: Kami Siap Minta Tamu Tinggal di Hotel Kalau Tak Mau Pakai Masker

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Belasan warga dari berbagai latarbelakang profesi kembali mendatangi DPRD DIY, Selasa (14/9/2021) siang. Mereka mengadukan nasib yang tak kunjung jelas karena tertutupnya akses pariwisata Yogyakarta lantaran kebijakan PPKM.

Sebelumnya, elemen warga sempat bersitegang dengan komunitas Malioboro. Terjadi selisih pendapat karena warga yang hadir bersama para buruh membawa mobil dengan soundsystem layaknya hendak berunjukrasa meski keributan tak berlanjut dan warga diterima berdiskusi dengan dewan.

Dani Eko Wiyono, Ketua SBSI Yogyakarta, mengaku sangat lelah berulang kali datang ke DPRD DIY menyuarakan aspirasi namun tak kunjung mendapatkan solusi atas permasalahan. Para buruh dan warga dari berbagai latarbelakang profesi pun meminta agar PPKM diturunkan dan pariwisata Yogyakarta segera dibuka.

“Kami ke sini terus capek tidak ada keputusan. Ujung-ujungnya pusat lagi. Kami minta DIY ini berani mengeluarkan pernyataan tegas terkait pembukaan wisata. Mengapa tidak berani demikian? Kalau kami harus datang menyembah kaki ke bapak-bapak ibu dinas, maka saya siap,” ungkap Dani di depan forum.

BERITA REKOMENDASI