Mudahkan Pendataan, Pengisian Shelter Tegalrejo Manfaatkan Aplikasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Shelter Tegalrejo yang digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) turut memanfaatkan aplikasi. Terutama untuk pengisian pasien menyangkut aspek administrasi.

Penanggungjawab Shelter Tegalrejo Agus Sudrajat, mengungkapkan aplikasi tersebut bersifat internal untuk memudahkan serta menyederhanakan rencana pengisian ruangan. “Jadi yang mau dikirim ke sana tidak perlu lagi harus menyiapkan fotokopi syarat atau data apa pun. Berkas-berkasnya tinggal diupload dan langsung tahu akan menempati kamar nomor berapa,” jelasnya, Selasa (13/10/2020) malam.

Selain itu, tingkat keterisian serta ketersediaan ruang juga dapat dipantau setiap saat. Bahkan data penyintas kapan masuk dan berakhirnya masa isolasinya juga dapat diketahui. Sehingga puskesmas yang hendak mengirimkan pasien bisa langsung tahu jam berapa harus berangkat. Armada puskesmas yang akan berangkat pun difoto berikut plat nomornya supaya petugas jaga di Shelter Tegalrejo mampu memperkirakan waktu tiba.

Oleh karena itu, ketika pasien OTG tiba di Shelter Tegalrejo bisa langsung memasuki kamar yang telah disiapkan. “Tidak perlu lagi harus menunjukkan rujukan, KTP atau data lain. Semua sudah secara elektronik diupload dalam aplikasi. Memudahkan bagi yang akan menempati shelter maupun petugas karena bisa tahu ambulan akan datang dari mana dan jam berapa,” imbuh Agus.

BERITA REKOMENDASI