Mulai Boyongan, PKL Malioboro Berharap Tetap Laku

YOGYA, KRJOGJA.com – Pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Malioboro Yogyakarta, Selasa (1/2/2022) mulai pindah ke Teras Malioboro 1 (eks gedung Indra) dan Teras Malioboro 2 (eks gedung Dinas Pariwisata DIY). Kedua tempat tersebut menjadi tempat relokasi sekitar 1.838 PKL Malioboro.

Untuk Teras Malioboro 1, para pedagang mulai memasukkan dagangannya ke lemari-lemari yang telah disediakan. Sementara, di Teras Malioboro 2 para pedagang lebih banyak mengukur lapak untuk menyiapkan lemari gerobak dagangan mereka.

Sebagian besar PKL di Teras Malioboro 2 baru melihat-lihat kondisi di lapangan. Mereka berjubel sembari diskusi dengan sesama pedagang lain untuk mengatur gerobak atau dagangan mereka nanti.

Hanya ada satu atau dua PKL yang tampak menata gerobak mereka untuk sekadar disesuaikan. “Saya masih bingung nantinya mau diseting bagaimana, jadi saya masih melihat-lihat dulu gimana baiknya. Apalagi saya dagang kerajinan jadi nanti harus ditata menarik, untuk memikat para pengunjung atau wisatawan yang datang. Terus terang semua ini masih baru bagi kami jadi saya masih mengukur dan melihat dulu gimana baiknya,” kata Tono saat ditemui di Teras Malioboro 2, Selasa (1/2/2022).

BERITA REKOMENDASI