Museum Benteng Vredeburg Serap Aspirasi Masyarakat

YOGYA, KRJOGJA.com – Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta terus meningkatkan kualitas layanan. Salah satu upayanya dengan mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) di Gadung F Museum setempat pada 26 Oktober 2021.

Dalam forum tersebutz Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengundang para pemangku kepentingan yang memanfaatkan museum, seperti Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Pariwisata DIY, Barahmus DIY, sekolah tinggi pariwisata, komunitas dan media.

Kepala Museum Benteng Vredeburg, Drs Suharja mengatakan, museum ini punya bermacam pelayanan publik seperti kunjungan, penelitian, praktik kerja lapangan, magang, tamu serta pemanfaatan fasilitas. Agar pelayanan kepada publik yang diberikan oleh museum bisa maksimal, maka diperlukan masukan dari para pengguna museum.

“Dengan adanya masukan-masukan dari pemangku kepentingan, diharapkan peran Museum Benteng Vredeburg sebagai ruang publik, ruang ekspresi, ruang pemajuan kebudayaan bisa benar-benar direalisasi atas kepentingan dua belah pihak (masyarakat pengguna dan museum). Kedua belah pihak harus saling mengisi dan memberi masukan,” terang Suharja.

BERITA REKOMENDASI