DIY

New Normal DIY Dimulai Juli, Begini Pertimbangannya

“Bisa kita hitung bansos sampai Juni, maka harus diperhitungkan agar ekonomi mulai bergulir setidaknya bulan Juli. Setidaknya masyarakat bisa beraktivitas ekonomi. Kalau berkepanjangan pemerintah dan masyarakat akan kesulitan. APBD terbatas, masyarakat juga ingin mengembangkan diri pasti tidak bisa hanya dengan bantuan saja. Namun sekali lagi situasi new normal tetap protokol kesehatan tetap menjadi nomor satu,” ungkapnya lagi.

Secara detail Aji juga berusaha menjelaskan skema New Normal nantinya misalnya di sekolah, tempat wisata, restoran, pasar dan pusat-pusat kegiatan publik lainnya. Ancaman sanksi juga disiapkan bagi penyedia ataupun masyarakat yang melanggar aturan kehidupan new normal.

“Misalnya pariwisata, tempat makan maksimal misalnya 15 orang maka pengunjung yang lain harus antre. Kalau melanggar bisa jadi kita sanksi ditutup sementara. Mall juga demikian, bisa kena sanksi baik pengguna maupun penyedianya. Itu akan dirumuskan oleh tim ekonomi nanti,” tandas mantan Kepala Disdikpora DIY ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI