Nikah Bareng Unik, Manten Komitmen Jadi Duta Protokol Kesehatan ‘3M’

YOGYA, KRJOGJA.com – Nikah bareng unik digelar di objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong, Giwangan Yogyakarta, Minggu (25/10/2020). Nikah bareng unik dan gratis ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-264 Kota Yogyakarta, menyambut Hari Sumpah Pemuda sekaligus sebagai seri ke-7 penutup acara nikah bareng di masa pandemi.

Ada tiga pasangan manten dalam nikah bareng kali ini. Yaitu Divya Merlinda (22) warag Umbulharjo Yogya dan Angga Nur Nugroho (26) warga Mlati Sleman yang menikah di atas Bendung Lepen Mrican. Kemudian Suwaryati (48) warga Gedongtengan Yogya dan Fajar Novianto (47) warga Gondokusuman Yogya yang menikah di atas kapal berlayar. Terakhir Suswanti (39) warga Kecamatan Kraton Yogya dan Paul Wijaya Panjaitan (37) warga Mantrijeron Yogya yang menikah di atas mobil Road Sweeper (penyapu) DLH Kota Yogya.

“Prosesi nikah bareng unik ini pertama di Indonesia dan dunia karena dilakukan secara bersamaan di atas kapal yang berlayar, bendungan dan mobil road sweeper,” terang Ketua Panitia Nikah Bareng Nasional & Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul, RM Ryan Budi Nuryanto SE kepada wartawan di sela acara. Mahar (mas kawin) juga unik yaitu berupa seperangkat alat salat dan masker 28 buah (sesuai tanggal Sumpah Pemuda) dan 1 buah sapu lidi sebagai simbol reresik bumi dan persatuan.

BERITA REKOMENDASI