Nyatakan NA-Tomi Nikah Siri, JPW Minta Polisi Tak Intimidasi Ketua RT

YOGYA, KRJOGJA.com – Polda DIY menyampaikan pernyataan bawasanya tidak ada nikah siri antara NA, tersangka pengirim sate beracun dengan Tomi, polisi yang menjadi tujuan utama sate tersebut. Pernyataan tersebut berbeda dari keterangan Ketua RT 03 Cempokojajar, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, DIY, Agus Riyanto yang menyatakan keduanya mengaku menikah siri saat ijin tinggal di kawasan tersebut.

Polda DIY berdasarkan pernyataan Kabid Humas, Kombes Polisi Yuliyanto menyatakan dengan tegas sudah melakukan pendalaman pada NA dan Tomi. Keduanya secara terpisah dikatakan kompak mengakui tidak ada pernikahan siri, terlebih karena mereka memiliki perbedaan keyakinan.

Jogja Police Watch (JPW), melalui Kadiv Humas, Baharuddin Kamba mengatakan bawasanya sah-sah saja polisi menyebut adanya pernyataan berbeda terkait hubungan NA dan Tomi. Hal tersebut sangat mungkin meski JPW tetap meminta kepolisian untuk mencari bukti-bukti pendukung apalagi sosok RT menjadi orang yang paling tahu kondisi riil di lingkungan tempat tinggal.

“Menurut kami sah-sah saja membantah soal isu nikah siri tersebut. Tapi Ketua RT setempat yang lebih paham soal kehidupan warganya. Harapan kami jika benar nantinya Ketua RT ini dimintai keterangan soal status tersangka Nani Apriliani Nurjaman dan Aiptu Tomy telah nikah siri, tidak ada intimidasi berupa tekanan dari pihak manapun,” ungkap Kamba pada media, Jumat (7/5/2021).

BERITA REKOMENDASI