OJK dan IJK Salurkan Dana Kemanusiaan Rp 4,29 Miliar

YOGYA, KRJOGJA.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) sejak awal 2021 kembali menggalang dana kemanusiaan dalam program ‘OJK dan IJK Peduli Bencana’ untuk membantu penanganan Covid-19 dan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah. Dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 4,29 miliar yang dihimpun dari Anggota Dewan Komisioner OJK, 169 Industri Jasa Keuangan meliputi Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non-Bank atau IKNB serta asosiasi di sektor jasa keuangan serta bantuan dari Pegawai OJK hingga 1 Maret 2021 lalu.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X menyerahkan bantuan tersebut disaksikan oleh perwakilan industri jasa keuangan yang berada di DIY. Sementara untuk bantuan kepada korban gempa di Mamuju diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar secara virtual.

“Dengan upaya ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah. Mudah-mudahan dengan sinergi ini bisa memperkuat upaya kita membangun negeri ini,” kata Wimboh di Yogyakarta, Sabtu (6/3/2021).

OJK

BERITA REKOMENDASI