Ojo Dumeh, Warga Harus Tetap Jaga Kesehatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Vaksinasi Covid-19 di Kota Yogya mulai digulirkan. Proses skrining bagi calon penerima vaksin pun dilakukan cukup ketat. Walikota Yogya Haryadi Suyuti bahkan mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatannya agar layak untuk divaksin.

Haryadi mengaku, dirinya termasuk dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang diundang untuk divaksin. Akan tetapi saat melakukan skrining, dirinya dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Yogya Gatot Guno Sembodo ternyata dinyatakan tidak lolos.

“Terus tersang saya sedih, susah karena vaksinnya tidak mau ke saya. Kriteria kesehatan saya tidak memenuhi untuk divaksin, begitu pula dengan Pak Gatot,” jelasnya di sela menghadiri vaksinasi Covid-19 di RS Pratama, Jumat (15/1/2021).

Oleh karena itu, dirinya beserta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Yogya siap memperhatikan kondisi kesehatan. Ketika kriteria kesehatannya telah memenuhi standar untuk divaksin, pihaknya pun siap untuk dijadwalkan ulang. Hal ini karena vaksin Covid-19 yang difasilitasi pemerintah tersebut sudah tidak ada persoalan baik dari aspek kehalalan, uji klinis serta izin dari BPOM.

BERITA REKOMENDASI