Operasi Zebra Progo, Polisi Juga Laksanakan Sosialisasi Prokes kepada Masyarakat

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki hari ke dua Operasi Zebra Progo 2021, Polda DIY melaksanakan kegiatan preventif berlokasi di simpang empat Tugu Jogja, dan simpang empat Monjali, Selasa (16/11/2021).

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada pewarta menjelaskan bahawa petugas kepolisian yang tergabung dalam operasi zebra progo 2021 tersebut melakukan kegiatan patroli mobile dan stasinoner melalukan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan yang melintas di simpang 4 tugu Yogyakarta dan Monjali.

“Petugas menghimbau agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19. Dalam kesempatan tersebut petugas membagikan masker dan leaflet yang berisi himbauan untuk tetap tertib berlalu lintas,” jelas Yuliyanto.

Operasi Zebra Progo 2021 akan berlangsung selama 14 hari, sejak 15 hingga 28 november 2021. Sesuai dengan himbauan Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi, operasi kepolisian ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid 19, menjelang libur natal dan tahun baru 2022 yang biasanya diwarnai dengan pergerakan manusia dalam jumlah yang banyak.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat dalam berlalu lintas tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri.

“Yogyakarta sebaagi alah satu destinasi wisata, melakukan beberapa kebijakan tentunya dengan memperhatikan situasi dan kondisi kepadatan lalu lintas dengan upaya pembatasan alur lalu lintas dengan pola pengalihan alur lalu lintas maupun pembatasan ganjil genap,” tegas Yuliyanto.(*)

 

BERITA REKOMENDASI