Optimalkan Seluruh Sumber Daya Dari Dalam DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY mendorong seluruh sumber daya yang ada di DIY untuk bergerak seoptimal mungkin sesuai kemampuan dalam menghidupkan aktivitas ekonomi daerah. Pihaknya berharap pelaku industri pariwisata di DIY bisa berinovasi, berkreasi, adaptif serta meningkatkan berkolaborasi maupun sinergi dengan seluruh komponen pentahelix yaitu pemerintah, komunitas/masyarakat, akademisi, dunia usaha dan media.

“Sebab wisatawan dari luar DIY ada hambatan masuk dengan adanya pembatasan, tentu yang bisa menghidupkan ekonomi DIY ya orang DIY sendiri. Mari kita optimalkan sumber daya yang ada di DIY ini untuk menghidupkan ekonomi yang ada di DIY,” ujar Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo kepada KR di Bangsal Kepatihan, Jumat (5/2/2021).

Singgih mengatakan industri pariwisata DIY dapat mengandalkan wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19 tahun ini. MICE di DIY ini membidik target pasar utama instansi pemerintah dengan tetap menjalankan dan memberlakukan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) yang telah disyaratkan Pemerintah. Perhotelan di DIY yang mempunyai fasilitas MICE dinilai sudah siap tinggal pengaturan dari sisi jumlah atau kapasitas dan durasi waktu di dalam ruangan tidak boleh lebih dari dua jam.

BERITA REKOMENDASI