PAN DIY Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DIY bekerja sama dengan Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN DIY membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk kursi DPRD DIY pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Pendaftaran bacaleg juga dilakukan oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN masing-masing kabupaten/kota untuk kursi DPRD kabupaten/kota se-DIY.

“Pendaftaran bakal calon legislatif atau pencalegan dini ini untuk mendapatkan caleg-caleg terbaik. Pedaftaran bacaleg PAN untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak dipungut gratis atau gratis,” terang Sekretaris DPW PAN DIY Indaruwanto Eko Cahyono didampingi jajaran kepada wartawan saat jumpa pers di kantor DPW PAN DIY, Senin (14/2/2022).

Menurut Indaruwanto, pencalegan dini ini dilakukan untuk menarik minat bacaleg terutama dari kalangan milenial dan perempuan. “Kami menggaet kalangan perempuan tidak hanya untuk memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan sebagai syarat sebagai peserta Pemilu, tapi kami juga mendorong mereka (caleg perempuan) bisa menjadi Anggota Legislatif sehingga akan mewarnai demokrasi,” katanya.

BERITA REKOMENDASI