Pandemi, Penting Membangun Imunitas Fisik dan Spiritual

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekretariat Daerah Pemda DIY kembali menggelar Pengajian Pejabat dan Aparat di DIY. Karena saat ini masih dalam masa pandemi pembukaan acara pengajian ini dilaksanakan secara virtual (zoom) dari Gedhong Pracimosono Kompleks Kepatihan, Rabu (13/1/2021). Pelaksanaan pengajian putaran pertama tahun 2021 yang bertepatan dengan peringatan berdirinya Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang untuk menjaga imunitas dengan menjaga kebugaran dan tetap beraktivitas dengan mengedepankan Prokes. Karena menjaga keseimbangan antara aktivitas berolahraga, kerja, makan dan istirahat sangat penting. Selain itu nilai-nilai Islam ketika amalkan dalam kehidupan sehari-hari sangat berpengaruh dalam kehidupan, baik untuk kesehatan jasmani dan spiritual,” kata Ust Dr dr H Sagiran MKes saat memberikan materi kajian secara virtual, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan pejabat dan aparat DIY tersebut, dihadiri oleh Asisten III Sekda DIY Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, Tri Mulyono, MM, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs H Edhi Gunawan, MPdi serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemda DIY. Sagiran mengajak semua pihak untuk membiasakan diri menjaga salat, membaca Alquran dan senantiasa menggantung wudhu. Karena dengan mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan perintah agama menjadi sarana modalitas untuk penyembuhan.

BERITA REKOMENDASI