Pariwisata Yogya Kembali Terpuruk Akibat Isu Lockdown

YOGYA, KRJOGJA.com – Informasi di sosmed Yogya Lockdown, padahal belum ada pernyataan resmi dari Sri Sultan HB X selaku Gubernur DIY berakibat industri pariwisata yang mulai tertatih bangkit kembali terpuruk. Kamar hotel/reservasi tamu banyak kena cancel, demikian pula perjalanan/transport maupun industri wisata lainnya.

“Sangat disayangkan informasi bisa beredar di sosmed, padahal kami dari IHGMA berharap ke depan tidak terjadi lagi informasi yang tidak resmi ataupun informasi yang sifatnya baru wacana tetapi sudah diekspos ke masyarakat umum,” ungkap Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DIY Herryadi Bain kepada KRJOGJA.com, Sabtu (27/6/2021) malam.

Herry yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 PHRI DIY ini sangat menyadari lonjakan Covid-19 di DIY meningkat dan sangat diperlukan kesadaran semua lapisan masyarakat dan juga para pendatang yang berkunjung ke DIY, agar mematuhi protokol kesehatan. “Dengan disiplin prokes laju Covid-19 dapat terkendali, masyarakat sehat, pariwisata bangkit dan perekonomian bangkit kembali,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI