Partai Ummat Curi Start Cari ‘Caleg’, Target Punya Dewan Seluruh Dapil DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – DPW Partai Ummat DIY mengumumkan dibukanya penjaringan bakal calon legislatif (caleg) untuk pemilu 2024 mendatang. Partai yang didirikan Amien Rais ini mencari siapapun masyarakat yang merasa sejalan dengan visi tanpa meminta mahar politik.

Iriawan Argo Widodo, Ketua Tim Adhock Pencalegan DPW Partai Ummat DIY, mengungkap saat ini penjaringan bakal calon legislatif di DIY baik provinsi maupun kabupaten/kota sudah dimulai hingga 28 Februari mendatang. Proses penjaringan menurut dia dilakukan dalam dua tahap yakni seleksi umum kepada publik dan pendekatan personal.

“Hari ini kami publikasi secara umum, siapapun masyarakat yang berkeinginan bisa mendaftarkan diri. Ada beberapa syarat memang terutama karena Partai Ummat adalah partai ideologis, jadi bakal calon harus memiliki kesamaan pandangan politis, ideologis sesuai garis perjuangan partai. Silahkan daftar ke DPW maupun DPD Partai Ummat DIY, sampai 28 Februari 2022 mendatang,” ungkapnya pada wartawan.

Iriawan mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan pada beberapa figur dari berbagai komunitas yang sejalan dengan Partai Ummat. Meski begitu, Ummat belum menyebut melakukan komunikasi dengan figur-figur yang punya pengalaman menjadi legislator termasuk dari partai lain.

“Kita pendekatan pada tokoh-tokoh yang belum gabung partai politik. Tapi memang kalau ada dari partai lain ingin bergabung setelah melihat kesamaan misi berjuang dengan Ummat, maka kami akan dengan sangat terbuka menerima. Tapi ini atas kesadaran diri mereka sendiri ya, bukan kami yang meminta,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI