Partai Ummat DIY Bakal Lantik Kepengurusan, Gerbong Partai Islam Berpindah?

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai Ummat DIY bakal menggelar pelantikan pengurus, Minggu (19/12/2021). Nantinya akan dilantik ketua serta kepengurusan untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) setingkat provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota.

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah Partai Ummat DIY, Iriawan Argo Widodo, mengatakan untuk ketua di DPW DIY, ada satu calon yakni Fauzi Nur yang merupakan mantan kader PPP. Hal tersebut menarik karena kemungkinan akan membuat peta politik DIY khususnya partai Islam mengalami pergeseran.

“Kita tahu Pak Fauzi adalah keponakan dari Bapak Syukri Fadholi yang juga menjadi bagian dari Partai Ummat saat ini. Kami tidak memungkiri beliau memiliki banyak pengikut dan tidak menutup kemungkinan nantinya berada di Partai Ummat,” ungkapnya pada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Keyakinan Partai Ummat DIY membuncah karena di kabupaten/kota juga muncul kader-kader dari partai Islam lain yang bermigrasi. Tercatat menurut dia ada mantan kader PAN, PKS juga Partai Bulan Bintang yang kini memperkuat barisan Partai Ummat.

“Akhir-akhir ini di dunia politik nasional hampir semua monolitik. Harapan kami dengan adanya suara beda dari partai politik, bisa menjadi pembeda. Kami yakin dengan suara kami yang kritis dengan kekuasaan saat ini yang hampir tanpa kontrol dan kritik. Suara kritis kami akan menemui para pendukung yang haus akan suara ini,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI