Pastikan Protokol Kesehatan, Dispar DIY Gelar Simulasi Travel Agent dan MICE

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) DIY kali ini melakukan simulasi Standard Operating Procedure (SOP) protokol kesehatan bagi travel agent dan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) menuju Pranatan Anyar Plesiran Jogja mulai 24 hingga 25 Juli 2020. Simulasi ini dilaksanakan guna memastikan SOP protokol kesehatan terimplementasi pada semua sight yang dipakai dan sudah menerapkan ujicoba operasional terbatas.

Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo menyampaikan pelaku industri pariwisata di DIY terus berupaya berbenah diri dan menyiapkan segala sesuatunya sesuai SOP protokol kesehatan dalam rangka menuju masa Pranatan Anyar Plesiran Jogja atau era kenormalan baru. Setelah sebelumnya menggelar simulasi SOP protokol kesehatan pada beberapa destinasi wisata, Dispar DIY bekerjasama GIPI DIY baik ASITA, PHRI dan HPI menggelar simulasi serupa yang dikemas dalam agenda paket wisata 2 hari 1 malam.

“Selain memastikan implementasi SOP protokol kesehatan, simulasi ini pun guna mensinkronkan SOP semua stakeholder agar kenyamanan berwisata bisa terlaksana dengan baik,” kata Singgih di Yogyakarta, Sabtu (25/7/2020) malam.

BERITA REKOMENDASI