Pastikan Vaksinasi Merata, Pemkot Yogya Sisir Ulang Data 131.407 Warga

Heroe berharap, seluruh RT segera menyampaikan hasil validasi kepada kelurahan. Kemudian kelurahan dapat menyelesaikan rekapitulasi sekaligus entry data hasil validasi tersebut ke dalam sistem pada akhir pekan ini. Dari hasil penyisiran data akan diketahui jumlah warga Kota Yogya yang belum divaksin secara faktual. “Bisa saja warga tersebut memang memiliki NIK Kota Yogya tetapi tidak berdomisili di sini,” imbuhnya.

Selain itu, akan diketahui pula warga yang tidak memenuhi syarat mendapat vaksinasi karena baru saja menjadi penyintas sehingga harus menunggu tiga bulan, memiliki komorbid, atau memang menolak vaksinasi. Untuk warga yang belum mendapat vaksinasi, maka kelurahan diminta segera melalukan entry data melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS) untuk mendapat jadwal vaksinasi.

Heroe berharap, vaksinasi dapat dilakukan di sentra vaksinasi seperti di XT Square, PDAM Tirtamarta dan SMA Negeri 7 Yogyakarta. Akan tetapi vaksinasi jemput bola di wilayah juga bisa dilakukan dengan catatan minimal terdapat 500 warga yang menjadi sasaran. Diharapkan akhir bulan ini semua penduduk Kota Yogya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI