PDIP Yogya Bagikan Faceshield ke Pelaku UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – PDI Perjuangan Kota Yogyakarta terus bergerak untuk melakukan edukasi dan sosialisasi guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Lewat aksi bakti sosial berbagi faceshield dan penyemprotan desinfektan ke lingkungan rintisan pelaku UMKM di RW 07 Jetisharjo Kelurahan Cokrodiningratan, Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Yogyakarta mengajak masyarakat untuk segera bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi.

“Kita berbagi alat pelindung diri kepada pelaku rintisan UMKM yang biasa berjualan di Dodolan Njero Kampung ini. Semoga bisa menambah semangat bangkitnya ekonomi warga,” kata Rachmadani Enggar Sari, Ketua PAC PDI Perjuangan Jetis Yogyakarta, Sabtu (18/7/2020).

Enggar menambahkan rintisan usaha dalam Dodolan Njero Kampung ini sudah rutin berjalan tiap minggu dengan aneka produk kuliner khas dari sekitar 20-an pelaku usaha warga setempat.

Sejak adanya Covid-19, kegiatan usaha sempat berhenti namun seiring dengan perkembangan kondisi kini sudah diselenggarakan lagi.

Kegiatan diawali pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan membagikan alat pelindung diri berupa faceshield dan penyemprotan lokasi Dodolan Njero Kampung dengan desinfektan.

Pelaksanaan kegiatan disampingi langsung oleh Ketua RK Jetisharjo Sugiyana, Ambarwati Ketua RT 30 dan Muhamad Dody Setyawan ketua RT 32, Kelurahan Cokrodirjan.

“Ya harapan kita, kalau pedagang pakai alat pelindung diri bisa layani pembeli dengan aman. Konsumen juga bisa lebih nyaman berbelanja di Dodolan Njero Kampung ini,” kata Rachmadani Enggar Sari, PAC PDI Perjuangan Jetis Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI