Pedestrian Tertata, Percantik Wajah Kota Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Pemkot Yogya serius melakukan penataan jalur pedestrian. Terbukti, pedestrian yang tertata mampu mempercantik wajah Kota Yogya hingga memperkuat daya saing daerah.

Salah satu jalur pedestrian yang sudah diselesaikan pada akhir tahun 2021 ialah Jalan Jenderal Sudirman dari simpang Galeria ke barat hingga simpang Gramedia. Revitalisasi trotoar tersebut merupakan tahap terakhir dari proses penataan jalur pejalan kaki di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

“Penataan pedestrian tidak akan berhenti di sini. Setiap tahun akan kita lakukan dengan sasaran yang berbeda. Insyaallah dari waktu ke waktu Yogya akan semakin indah,” ungkap Walikota Yogya Haryadi Suyuti didampingi Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi dan Sekda Kota Yogya Aman Yuriadijaya, usai peresmian proyek strategis 2021 di halaman Galeria Mall, Sabtu (31/12/2021) sore lalu.

Menurut Haryadi, hasil penataan jalur pedestrian selalu mendapat respons positif dari masyarakat. Tidak hanya warga kota maupun wisatawan melainkan para kepala daerah yang melakukan kunjungan ke Kota Yogya. Desain penataan pun diselaraskan dengan karakteristik kawasan setempat. Sehingga setiap pedestrian memiliki karakteristik tersendiri namun saling berkaitan antara satu dengan yang lain.

BERITA REKOMENDASI