Pedestrian Tertata, Percantik Wajah Kota Yogya

Seperti halnya kawasan Tugu Pal Putih yang kini terbebas dari kabel melintang di atasnya. Kemudian ditopang dengan trotoar Jalan Jenderal Sudirman di sebelah timurnya yang tertata dan rapi. Hal itu menjadikan kawasan Tugu semakin mencolok keistimewaannya.

Begitu pula jalur pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman hasil penataan tahun 2021 lalu. Jalan bagi pejalan kaki tersebut kini semakin terbuka dan dibekali street furniture serta lampu hias yang menambah keindahan pada malam hari.

“Ini kami persembahkan kepada masyarakat. Sekaligus untuk meneguhkan Kota Yogya kota yang nyaman huni dan berlandaskan nilai keistimewaan,” imbuh Haryadi.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk turut handarbeni atau ikut memiliki hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Yogya. Rasa handarbeni tersebut diwujudkan dengan saling menjaga baik dari aspek kebersihan, keamanan, kelestarian maupun tata kelolanya.

Pasalnya kawasan yang telah tertata maka akan semakin terlihat indah. Jika sudah indah, imbuh Haryadi, akan mendatangkan rasa nyaman dan kelak semakin banyak pula dikunjungi. Tingkat kunjungan wisatawan yang meningkat, imbasnya dalam roda perekonomian akan mempercepat era pemulihan yang selama dua tahun ini dihantam oleh pandemi.

“Kami di pemerintahan bersama lembaga dewan tidak akan pernah berhenti untuk membuat kota ini semakin indah dan nyaman. Tapi tanpa partisipasi dari masyarakat, hasilnya pun tidak akan optimal,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI