Pelajar Yogyakarta Jalani Vaksinasi Lanjutan Dosis Dua, BIN Sebar 50 Ribu Dosis di 14 Provinsi

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Inteligen Negara (BIN) terus bergerak melakukan vaksinasi untuk pelajar di Yogyakarta untuk membentuk herd immunity. Kamis (12/8/2021), 250 pelajar di Kota Yogyakarta menjalani vaksinasi lanjutan bertempat di SMA N 1 Yogyakarta.

Tercatat siswa dari empat sekolah di Kota Yogyakarta mengikuti vaksinasi hari ini yakni 100 dari SMA 1, 20 dari SMA 8, 95 dari SMP 5 dan 25 siswa dari SMP 9. Para siswa tampak antusias mengikuti vaksinasi, mereka hadir tepat waktu sesuai jadwal dan menerapkan protokol kesehatan mengikuti panduan penyelenggara.

Vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta menjadi salah satu di antara gerakan serentak BIN yang dilaksanakan hari ini. Secara keseluruhan ada 50 ribu vaksin yang disebarkan ke-14 provinsi dengan sasaran siswa serta warga masyarakat secara door to door.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan 14 provinsi, yang menggelar vaksinasi serentak hari ini meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua. 50 ribu dosis vaksin disuntikkan dengan sasaran para pelajar dan warga di lingkungan padat penduduk.

“Hari ini kita mengadakan vaksinasi lanjutan. Total ada 50 ribu vaksin yang disiapkan yang tersebar di 14 provinsi. Kami tetap prioritaskan anak-anak pelajar sebagai generasi penerus bangsa, juga warga masyarakat di pelosok dengan sistem door to door,” ungkap Budi Gunawan.

BERITA REKOMENDASI