Pelaku UMKM dan Koperasi Ikuti Vaksinasi di JEC dan Taman Gabusan

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), koperasi dan ekosistemnya digelar oleh Kementerian Koperasi dan UMKM , Hippindo, Kadin serta TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY melalui Dinas Koperasi dan UKM DIY. Puluhan ribu pelaku UMKM asal Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman mengikuti program vaksinasi tahap pertama ini di dua tempat yaitu Jogja Expo Center (JEC) dan Taman Gabusan Bantul.

Sedangkan untuk Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Kulonprogo akan segera menyusul waktu pelaksanaannya. Hal tersebut diungkapkan Tatik Ratnawati yang menjabat Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM DIY saat ditemui KR di lokasi vaksinasi Taman Gabusan Bantul, Senin (26/7/2021). “Program vaksinasi untuk pelaku UMKM di DIY ini untuk 50 ribu orang, pelaksanaannya bertahap,” ungkap Tatik.

Dari 10 ribu vaksinasi yang tersedia, jumlah tersebut dibagi untuk dua lokasi yaitu 4000 untuk pelaksanaan di Taman Gabusan dan 6000 untuk JEC. “Untuk pelaksanaan di Taman Gabusan, jumlah 4000 tersebut setiap hari akan melayani 1000 orang, jadi pelaksanaan di sini rencananya empat hari,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI