Pelanggaran Turun, PTKM Mikro Butuh Dukungan Semua Pihak

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejak kebijakan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) mikro diterapkan di DIY, jumlah pelanggaran berkaitan dengan penegakkan Prokes cenderung menurun. Walaupun begitu, bukan berarti tidak ditemukan pelanggaran sama sekali, karena Satpol PP DIY masih menemukan adanya pelanggaran berkaitan dengan penegakkan protokol kesehatan. Kondisi tersebut menjadi tantangan dan bahan evaluasi bersama.

“Meski secara umum pelaksanaan PTKM mikro berlangsung baik, tapi masih ditemukan adanya beberapa pelanggaran. Terutama berkaitan dengan penegakkan Prokes. Kondisi ini menjadi tantangan dan bahan evaluasi bersama agar ke depan bisa lebih baik,” jelas Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmat, Sabtu (27/2/2021) malam.

Menurut Noviar, kesuksesan pelaksanaan PPKM mikro atau PTKM mikro butuh dukungan dari semua pihak, termasuk RT/RW. Karena dalam pelaksanaan PTKM mikro mereka memiliki peran cukup penting. Khususnya dalam melakukan pengawasan dan penangganan Covid-19 di lingkungannya. Oleh karena itu dirinya berharap setiap RT kami minta segera membentuk Satgas yang berfungsi melakukan pengawasan dan penanganan Covid-19 di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI