Pembatasan Baru, Masyarakat Tak Perlu Panik

YOGYA, KRJOGJA.com – Merujuk instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021, Kota Yogya termasuk dalam wilayah yang harus menerapkan pola pembatasan baru guna mengendalikan laju penambahan kasus Covid-19. Masyarakat pun diimbau tidak perlu panik karena kebijakan tersebut untuk kepentingan yang lebih luas.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, secara umum pihaknya siap mengimplementasikan instruksi Mendagri tersebut. “Tentunya ini harus disinergikan dengan kabupaten lain. Sehingga tidak menimbulkan perbedaan serta ada kesamaan persepsi ketika secara teknis diberlakukan,” jelasnya, Kamis (7/1/2021).

Oleh karena itu pihaknya bersama walikota serta kepala daerah di kabupaten lain dan Pemda DIY juga masih terus berkoordinasi. Nomenklatur pembatasan baru itu pun belum dipastikan apakah menggunakan pola Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hanya, kebijakan itu mulai berlaku pada 11 Januari 2021 hingga dua pekan ke depan.

BERITA REKOMENDASI