Pemda Didesak untuk Perbanyak Rapid Test di Pasar dan Pusat Keramaian Lainnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan dengan cepat dan metode yang tepat. Langkah skrining rapid test di pasar dan pusat keramaian lainnya di wilayah DIY saat ini penting dan mendesak untuk dikerjakan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah.

“Komisi A DPRD DIY mendesak pemda memperbanyak rapid test di pasar dan pusat keramaian lainnya. Kita tak ingin jumlah kasus Covid-19 terus bertambah lagi tanpa ada langkah mitigasi yang terukur,” kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Minggu (17/5/2020) di Yogyakarta.

Berdasar perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah DIY dengan adanya laporan kejadian transmisi lokal virus Corona maka langkah skrining penting dijalankan.

Pilihan skrining di pasar dan pusat keramaian lainnya penting dijalankan untuk mengidentifikasi siapa saja yang sudah terpapar virus sehingga bisa dilakukan langkah pencegahan.

BERITA REKOMENDASI