Pemda DIY Adakan Lelang Jabatan Tinggi Pratama

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY kembali melakukan lelang sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi beberapa kekosongan yang ada. Sejumlah JPT Pratama yang kosong tersebut di antaranya adalah Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM). Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kepala Biro Hukum Setda DIY. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda DIY.

“Kalau untuk pendaftaran JPT Pratama sudah mulai dibukan sejak pekan ini baik secara online dan offline melalui panitia lelang jabatan, yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY. Kami berharap semua tahapannya bisa dilakukan secara lancar, kredibel dan transparan. Untuk itu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan segera mendaftar dan melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di Yogyakarta, Kamis (27/5/2021) malam.

Baskara Aji mengungkapkan, pendaftaran administrasi akan dibuka selama lima hari kerja yang dimulai pekan ini. Pihaknya berharap semua tahapan seleksi bisa dilakukan dengan baik dan tepat waktu. Dengan begitu JPT pratama bisa segera terisi dan dilantik pada akhir Juni mendatang. Mengingat pentingnya jabatan tersebut untuk segera diisi oleh kepala definitif atau penanggung jawabnya sehingga tidak perlu ada pelaksana tugas (Plt).

BERITA REKOMENDASI