Pemda DIY Dukung Implementasi Kemitraan Pertashop BUMDes

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) membuka peluang kemitraan bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan atau Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Regional Jawa melalui program Pertashop. Pertashop merupakan outlet untuk melayani kebutuhan konsumen Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi, elpiji nonsubsidi dan produk ritel Pertamina lainnya.

Wakil Gubernur (Wagub) DIY Paku Alam X menyampaikan percepatan implementasi Pertashop kepada BUMDes dan BUMDesma Regional Jawa yang diinisiasi PT. Pertamina (Persero) ini akan mendukung kemajuan desa yang berkaitan dengan ketersediaan bahan bakar untuk menunjang kegiatan desa. Program Pertashop ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan energi nasional, dimana energi tidak berhenti hanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), tetapi hingga ke desa-desa.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya PT. Pertamina (Persero) atas terselenggaranya kegiatan ini. Program ini semoga dapat meningkatkan nilai ekonomi dan daya saing masyarakat sekaligus mendekatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak di desa demi terwujudnya kemandirian desa dari sektor ekonomi,” tuturnya dalam peluncuran program Pertashop secara virtual di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Rabu (1/9/2021).

BERITA REKOMENDASI