Pemda DIY Dukung Percepatan Implementasi QRIS

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY mengapresiasi Bank Indonesia (BI) atas terobosan-terobosan yang dilakukan untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi, salah satunya dengan mempercepat implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di DIY saat ini. Setidaknya 280.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di DIY telah menggunakan media digital dalam bertransaksi non tunai.

Asekda Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana mengatakan sebanyak 280.000 pelaku UMKM telah menggunakan media digital untuk transaksi berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY. UMKM inilah yang menjadi sasaran penting dalam edukasi dan sosialisasi implementasi QRIS. Melalui QRIS, UMKM dapat mengikuti tren pembayaran non tunai yang cukup masif dilakukan para konsumen milenial.

“Semoga kedepan, QRIS dapat semakin intensif mendukung mekanisme dan keamanan pembayaran antar negara, guna mendukung perkembangan ekspor UMKM DIY dan Indonesia pada umumnya.Kami berharap program yang dikembangkan dapat diimplementasikan dengan tepat,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis (8/4/2021).

BERITA REKOMENDASI