Pemda DIY Genjot Program Padat Karya Produktif dan Berkelanjutan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY terus berupaya menekan angka kemiskinan yang masih tinggi dengan menggulirkan program padat karya dan berbagai upaya lainnya di masa pandemi Covid-19. Program padat karya yang digulirkan pemerintah tersebut harus variatif dan produktif agar mendapatkan hasil yang efektif serta berkelanjutan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di DIY tersebut.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan angka kemiskinan di DIY itu tinggi, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 justru semakin tinggi lagi. Kehadiran program padat karya yang telah dilaksanakan pemerintah sudah sesuai dan layak dilanjutkan. Tetapi, skema program padat karya harus variatif agar keluaran yang dihasilkan lebih efektif dan berkelanjutan dalam upaya menekan tingginya angka kemiskinan di DIY.

“Program padat karyanya jangan hanya mengeraskan dan membangun jalan aspal saja. Memang para pekerja akan mendapatkan upah pada hari tertentu, tetapi bukan seperti itu. Program padat karya yang dimaksud berupa membangun sesuatu yang produktif dan berkelanjutan sehingga masyarakat akan mendapatkan penghasilan bukan dari bantuan tetapi pendapatan dari proyek-proyek padat karya tersebut,” ujar Aji di Yogyakarta, Kamis (18/3/2021).

BERITA REKOMENDASI