Pemda DIY Lakukan Pengelolaan Data Supaya Akurat dan Terukur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY tengah fokus mewujudkan ketahanan imunitas masyarakatnya sering terjadinya tren penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY saat ini. Dalam hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY mendukung pembuatan kebijakan terkait percepatan vaksinasi Covid-19 harus disertai dengan data yang baik. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut membutuhkan perhatian khusus, supaya dapat dipastikan seluruh penduduk di DIY tervaksinasi sesuai dengan target sasaran dan terukur.

Kepala Diskominfo DIY Rony Primanto Hari mengatakan dalam upaya penanganan pandemi berikut dampaknya diperlukan data dan informasi yang tepat, akurat dan dapat dipercaya. Pihaknya akhirnya membuat berbagai macam program kegiatan guna mengumpulkan data informasi, diolah dan dianalisis kemudian bisa digunakan kepada stakeholder atau pengambil kebijakan maupun kebutuhan masyarakat.

“Pendataan awal penanganan pandemi kita mulai masih sekitar jumlah perkembangan kasus terkonfirmasi, kebutuhan bed, oksigen dan sebagainya. Kini fokus percepatan vaksinasi Covid-19, mulai dari pengumpulan data, pemetaan dan analisis stok vaksin, kebutuhan vaksin, kelompok sasaran vaksinasi, daerah yang menjadi sasaran dan lainnya,” ujarnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Sabtu (18/09/2021).

BERITA REKOMENDASI