Pemda DIY Pastikan Keamanan Pasokan Bahan Pokok Selama PPKM Darurat

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY memastikan ketersediaan pasokan, keterjangkauan hingga distribusi bahan pokok pangan aman dan lancar selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali mulai Sabtu (3/7/2021) hingga 20 Juli 2021. Upaya tersebut diwujudkan dengan menerjunkan tim monitoring ketersediaan pasokan, distribusi dan pemantauan harga bahan pangan pokok baik d pasar rakyat maupun di supermarket atau swalayan di DIY.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Apriyanto melaporkan dari hasil pemantauan perkembangan harga maupun ketersediaan pasokan bahan pangan pokok masih aman dan mencukupi memasuki hari ketiga PPKM Darurat di DIY. Selain itu, keterjangkauan harga bahan pangan pokok pun masih terjaga dan hampir dipastikan harga secara keseluruhan masih stabil sampai saat ini. Tidak terkecuali, distribusi khususnya yang mendatangkan atau mengirimkan komoditi bahan pangan dari dalam maupun ke luar DIY juga masih terjaga.

“Kita melakukan monitoring ketersediaan pasokan dan pemantauan harga baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Dari hasil laporan, setidaknya total ada 344 pasar tradisional di DIY dengan rincian 169 pasar rakyat dan 175 pasar desa yang terdata per Juli 2021 ini,” tandasnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Senin (5/7/2021).

BERITA REKOMENDASI