Pemda DIY Siapkan Hotel untuk Karantina PMI dan WNA dari Luar Negeri

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY menyediakan beberapa hotel sebagai tempat karantina bagi Warga Negara Indonesia (WNI) baik itu Pekerja Migran Indonesia (PMI) maupun Warga Negara Asing (WNA) dari luar negeri. Warga yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY), baik PMI maupun WNA wajib menjalani masa isolasi selama 5 hari di hotel sebelum melanjutkan aktivitas di DIY.

“Kita memang menyediakan akomodasi hotel bagi penumpang baik itu PMI maupun WNA yang melakukan penerbangan langsung ke luar negeri ke DIY. Rencananya akan ada penerbangan internasional yang mendarat di BIY pada 22 Mei 2021 ini,” tutur Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji di Komplek Kepatihan, Kamis (20/5/2021).

Baskara Aji menyatakan baik itu PMI maupun WNA, semuanya harus menjalani karantina selama lima hari di beberapa hotel di DIY. Akomodasi yang dipilih sebagai tempat karantina tersebut sudah bekerjasama dengan laboratorium dan sudah dicek serta diverifikasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY telah memenuhi persyaratan.

“Semua PMI dan WNA yang akan masuk ke DIY wajib melakukan karantina selama lima hari di hotel-hotel yang telah ditunjuk tersebut atas biaya sendiri. Hotel yang menjadi alternatif pilihan tempat karantina tersebut baik hotel bintang maupun non bintang atau melati,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI