Pemda DIY Siapkan Uji Coba Paket Wisata Berkualitas

Editor: KRjogja/Gus

Ketua DPD GIPI Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardyanto Setyo Ajie menyampaikan industri pariwisata sangat mendukung dan ikut menginisiasi pelaksanaan skema travel corridor untuk membantu pemerintah menggerakan sisi ekonomi tanpa mengabaikan sisi kesehatan. Pihaknya akan menggelar uji coba tour paket-paket wisata yang bakal ditawarkan dalam skema travel corridor mulai 2 hingga April 2021 mendatang.

“Terima kasih kepada Pemda DIY yang sudah mendukung kami menjadi buyers dari produk tersebut selama awal April 2021. Paket wisata i ini merupakan uji coba sebelum paket travel corridor itu dikerjasamakan dengan Pemprov se-Jawa dan Bali,” tambahnya.

Bobby mengaku pihaknya harus berhati-hati dan cermat dalam melaksanakan travel corridor ini, supaya tidak kontraproduktif di lapangan. Sebab travel corridor ini menjadi suatu jawaban menggerakan ekonomi dari industri pariwisata dengan aman, nyaman dan termonitoring dengan baik.
” Outputnya pada saat Pemda mengadakan perjanjian kerjasama bentuknya pasti melalui Jogja Konsorsium. Pertama kita akan mengemas paket wisata yang akan dijual kepada ASN di lingkungan Pemda DIY paling tidak maksimal dua hari satu malam, jenis paketnya Yogya One Day Tour dan Yogya 2D1N Tour termasuk paket wisata sumbu filosofi yang sifatnya akan memberikan ruang di ruang publik beserta pengalaman,” terangnya.

Menurut Bobby, paket-paket wisata yang dikemas ini merupakan semangat yang merepresentasikan dari pariwisata berkualitas. Hal ini dengan dukungan penuh dari Pemda DIY yang juga melakukan transformasi menuju pariwisata berkualitas. Sehingga paket-paket wisata yang ditawarkan tersebut pasti memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi wisatawan. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI