Pemkot Yogya Serius Matangkan Perubahan Kelembagaan

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogya Haryadi Suyuti mengambil sumpah dan melantik 139 pegawai di lingkungan Pemkot Yogya. Ajang tersebut sekaligus untuk mempersiapkan dan mematangkan perubahan kelembagaan yang akan dilakukan per Januari 2021.

Haryadi berharap, birokrasi yang profesional, responsif dan akuntabel harus benar-benar terwujud di jajaran Pemkot Yogya. Sehingga rencana perubahan kelembagaan yang akan digulirkan tahun depan sudah harus dipersiapkan sejak dari sekarang. “Jangan sampai kelembagaannya sudah dirubah, kebutuhannya baru disiapkan. Justru sekarang proyeksi kebutuhan mulai dari sumber daya dan sarananya harus sudah direncanakan. Begitu kelembagaan berubah, sudah langsung jalan,” pesannya di sela pengambilan sumpah dan pelantikan pegawai di kompleks Balaikota Yogya, Selasa (25/8/2020).

Perubahan kelembagaan tersebut merupakan amanat perda serta analisis kebutuhan. Salah satu yang dicontohkannya ialah Dinas Pendidikan yang akan mengampu urusan pemuda dan olahraga. Sebelumnya, pemuda dan olahraga diampu oleh dinas yang terpisah.

BERITA REKOMENDASI