Pemuda Muhammadiyah dan Jaringan Gusdurian Kutuk Bom Katedral Makassar

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemuda Muhammadiyah dan juga Jaringan Gusdurian menyatakan sikap mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Pemuda Muhammadiyah dan jaringan Gusdurian menilai peristiwa tersebut adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan harus diusut hingga tuntas.

Sunanto, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah mengatakan aksi bom bunuh diri tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan yang tak bisa dibiarkan. Pemuda Muhammadiyah meminta Polri untuk segera menangkap siapapun yang terlibat dalam tindakan teror yang tidak terpuji tersebut.

“Kami sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut, apa yang mereka telah lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan mereka sangat jelas adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Tindakan teror tersebut tentu menginginkan rasa takut muncul di hati kita, tetapi hal tersebut tidak boleh terjadi, sebaliknya, kita harus kuat dan melawan segala tindakan atau aksi terorisme semacam itu,” tegas Sunanto melalui pernyataan tertulis pada media.

BERITA REKOMENDASI